Selasa, 11 November 2014

Motivasi Jadi Aslab



Aku Adalah Aslab dan Motivasiku

Namaku adalah Seni Ramadhanti S. Aku biasa dipanggil Seni. Namun, teman-temanku di Jawa Timur sepertinya heran dengan namaku. Tapi biarkan saja, tak usah dipikirkan. Aku adalah mahasiswa di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Ya, jurusanku adalah Fisika. Aku sangat senang menjadi mahasiswa Fisika. Karena jurusan ini memang sangat aku inginkan. Aku ingin menjadi ilmuwan/peneliti yang keren. Ketika aku tahu ada yang namanya Asisten Laboratorium atau aslab, hatiku senang sekali. Spontan aku membayangkan jika aku yang ada di posisi itu. Hingga sekarang saatnya aku untuk berjuang meraih gelar aslab itu. Ketika aku mempunyai niat pada suatu hal, aku akan mengerahkan seluruh kekuatanku untuk dapat meraihnya, termasuk kekuatan berjuang dan doa. Tidak semata-mata aku ingin menjadi aslab jika aku tidak mempunyai tujuan dan motivasi. Tujuanku adalah mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan diri sendiri, membimbing praktikan-praktikan Lab. Madya menjadi mahasiswa yang lebih terampil dalam hal praktikum dan menularkan motivasi serta semangat yang tinggi kepada para praktikan agar semakin percaya diri dengan apa yang mereka lakukan dan mempunyai pengetahuan/wawasan yang luas di bidang fisika. Motivasi hidupku adalah keberanian. Berani memulai sesuatu, berani melakukan sesuatu, dan berani mempertanggungjawabkannya. Aku percaya pada kata Berani. Satu kata yang dapat mengubah hidupku. Yang asalnya dari ulat menjadi kepompong dan berubah menjadi kupu-kupu yang indah. Sejauh ini, keberanian telah mengantarkanku menjadi mahasiswa Fisika ITS. Dan sekarang keberanian itu pula yang akan mengantarkanku menjadi Asisten Laboratorium Fisika Madya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar